Kamu Harus Tahu! Inilah 5 Disney Land Terbesar di Dunia Yang Dapat Menjadi Referensi Wisata Kamu

Liburan ke taman bermain merupakan hal yang disukai banyak orang, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Berlibur dengan menikmati wahana bermain yang akan membuat pengunjung betah. Taman bermain terbaik salah satunya adalah Disneyland. Pastinya kalian sudah tidak asing lagi bukan, dengan taman bermain yang satu ini.

Disneyland merupakan salah satu taman bermain yang terkenal dan paling digemari, terutama bagi orang yang menggemari karakter Disney. Di taman bermain yang menggunakan tema karakter Disney ini menawarkan berbagai wahana-wahana yang terkenal. Namun apakah kalian tahu Disneyland yang terbesar di dunia? Jika kalian tertarik, simaklah beberapa Disneyland resort di dunia.

1. Disneyland Resort Anaheim

Disneyland Resort Anaheim merupakan Disneyland pertama di dunia terletak di California, Amerika Serikat yang dibangun pada tahun 1955. Luas area dari Disneyland ini sekitar 206 hektar dan dibagi menjadi 2 taman tematik, yakni Disneyland Park dan Disney's California Adventure.

Disneyland ini memiliki beberapa tempat wahana hiburan yang dapat dikunjungi para wisatawan seperti Adventureland, Fantasyland, Tomorrowland, Mickey's Toontown, port of entry Square, Main Street USA, Critter Country, dan masih banyak lagi.

Terdapat beberapa kawasan yang dapat dikunjungi para wisatawan, antara lain Adventureland, Fantasyland, Tomorrowland, Mickey’s Toontown, port of entry Square, Main Street USA, Critter Country, dll. 

Harga tiket masuknya sekitar USD 374 atau sekitar 5,01 juta rupiah. Namun tentunya harga tersebut dapat berubah dari waktu ke waktu.

2. Shanghai Disney Resort

Disneyland resort kedua terdapat di Shanghai, China. Disneyland ini resmi buka pada 16 juni 2016, dan dicap sebagai Disneyland terbesar di dunia. Awalnya Disneyland ini akan resmi dibuka pada tahun 2015, namun mengalami perubahan karena akan merencanakan untuk memperluas area Disneyland.

Shanghai Disney Resort ini mempunyai enam wilayah bermain dengan tema khusus, yakni Adventure Isle, Garden Of Imagination, Mickey Avenue, Tomorrowland, Treasure Cove, dan Fantasyland. Area tersebut terletak di wilayah Enchanted Storybook Castle dan menjadi ikonik dari Disneyland.

Pengunjung juga bisa menjelajahi Wishing Star, merupakan area taman yang memiliki area seluas 40 hektar. Selain itu Disneyland ini mempunyai dua hotel, Shanghai Disneyland Hotel dan Toy Story Hotel. Di sini juga terdapat area buat belanja, makan, dan hiburan yang disebut Disneyland yang terletak di dekat pintu masuk Disney.

3. Disneyland Tokyo

Disneyland Resort ketiga terletak di Jepang, yang tepatnya di Tokyo. Disneyland ini merupakan Disneyland pertama di Asia. Kehadiran Disneyland ini juga menarik banyak perhatian bagi para wisatawan dari mancanegara. Disneyland ini didirikan pada tahun 1983, dan merupakan Disneyland pertama yang dibangun setelah AS.

Disneyland Tokyo dibagi menjadi 2 wilayah yaitu Tokyo Disneyland dan Tokyo Disneysea. Terdapat 7 area taman di Disneyland Tokyo ini, yakni Toontown, Critter Country, Fantasyland, Tomorrowland,World Bazaar, Adventureland, dan Westernland. Untuk tiket masuk Disneyland ini sekitar USD 245.

Jika kalian ingin mengunjungi Disneyland ini disarankan pada hari Senin dan Selasa. Hal tersebut agar kalian terhindar dari antrian yang panjang. Sedangkan untuk hari-hari yang harus dihindarkan yaitu weekend, Liburan Tahun Baru, Golden Week, Libur Festival Obon dan hari libur nasional nasional lainnya.

4. Disneyland Paris

Disneyland Resort selanjutnya terdapat di Paris. Buat kalian yang sedang mengunjungi Paris, jangan lupa untuk mengunjungi Disneyland Resort Paris. Disneyland ini memiliki luas wilayah sekitar 1.942 hektar. Di sini juga terdapat 2 taman dengan tema khusus, yakni Disneyland Park dan Walter Elias Disney Studio Park.

Di Disneyland Park ini mempunyai 5 Magical Lands dengan desain karakter berbeda-beda. Untuk filmmaker Studio Park terdapat wahana yang memiliki latar belakang Disney. Wahana yang terkenal dan menjadi digemari pengunjung yakni Twilight Zone Tower of Terror, Toy Story Playland, dan auto race Rally.

Harga tiket masuk Disneyland ini sekitar USD 153. Disneyland ini dikenal sebagai Disneyland paling sepi dibandingkan Disneyland lainnya. Namun Disneyland ini akan ramai di hari libur. 

5. Disneyland Hongkong

Disneyland yang terakhir berada di Hongkong. Disneyland ini resmi buka di tahun 2005 dan merupakan Disneyland saingannya Disneyland Shanghai. Harga tiket masuknya sekitar USD 260. Namun pastinya kalian berpikir lebih memilih Disneyland Shanghai daripada Hongkong, tapi sepertinya berbeda.

Disneyland Hongkong ini mempunyai penggemar yang tidak kalah dengan Shanghai. Hal tersebut dikarenakan tempatnya yang berada di tempat terpopuler bagi para wisatawan. Jika kalian tertarik untuk mengunjunginya, disarankan untuk datang pada bulan Oktober hingga Maret.

Bagaimana ulasan kali ini? Menarik bukan?

Jika kamu sangat ingin mengunjungi salah satu disneyland di dunia, maka kamu harus mempersiapkan segalanya demi perjalanan wisata kamu menjadi menyenangkan. Jangan lupa kunjungi berwisata.id untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai dunia wisata.