Strategi Penulisan Artikel yang Baik dan Benar

Jika Anda seorang penulis artikel atau copywriter, Anda mungkin telah mengirimkan artikel Anda ke beberapa situs penerbet artikel dan Anda bergabung dengan situs penyedia jasa freelancer.

Membuat sebuah artikel dan mempublikasi ke media sangat bagus karena akan memberikan kesempatan kepada penulis untuk menuangkan ide-ide yang dimiliki.

Namun sering sekali kita orang awam bertanya apakah yang saya dapatkan jika saya menulis di salah satu media online? Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda akan diberi kompensasi atau honor atas pekerjaan Anda.

Jawabannya: ya bisa. Dengan menerapkan beberapa strategi penulisan artikel yang baik dan benar,artikel Anda akan di setuji oleh editor dan Anda bisa mendapatkan honor ketika mencapai view sesuai target.

Berikut ini beberapa cara Strategi Penulisan Artikel Yang Baik dan Benar  yang dapat Anda lakukan ketika menulis sebuah artikel :

1) Tentukan kata kunci

Ketika Anda ingin menulis sebuah artikel hal pertama yang wajib Anda lakukan ialah dengen menentukan kata kunci. Kata kunci ini menjadi landasan Anda untuk membuat sebuah artikel. Anda dapat menemukan sebuah kata kunci dan melakukan riset dengan tools online seperti Google Keyword Planner.

2) Gunakan frase kata kunci dalam judul

Seperti halnya pelanggan mengandalkan tajuk untuk memindai situs Anda, begitu juga dengan mesin telusur. Artinya, tajuk memainkan peran besar dalam cara mesin telusur mengkategorikan situs Anda. Cobalah untuk memasukkan frase kata kunci utama Anda dalam judul Anda. Faktanya, pikirkan untuk memasukkan judul tambahan hanya untuk tujuan ini. Umumnya ini juga akan membantu keterbacaan situs karena akan membantu pelanggan memindai bacaan.

3) Gunakan Heading

Ketika Anda menulis sebuah artikel Anda harus memperhatikan struktur dari artikel Anda. Pada sebuah artikel wajib memiliki sebuah heading dari judul hingga sub judul. Ini akan mempermudah untuk orang yang membaca artikel Anda, dengan begitu kualitas tulisan Anda akan jauh lebih baik ketika mengunakan heading.

4) Uji kepadatan frase kata kunci

Setelah Anda berhasil membuat salinan pertama, jalankan melalui pemeriksa kepadatan untuk mendapatkan beberapa metrik. Anda dapat memamfaatkan beberapa tools untuk melakukan pengecekan kepadatan kata kunci yang ada pada artikel yang Anda buat.

Kesimpulan

Menulis artikel yang baik dan benar memang membutuhkan waktu dan jika untuk mendapatkan keuntungan membutuhkan banyak kerja keras dari Anda. Namun, hal itu dapat menghasilkan usaha yang lebih besar dan lebih menguntungkan bagi Anda selama Anda menguasainya. Anda dapat membaca artikel seputar copywriting di digikoran.

Jika Anda mahir dalam penulisan artikel Anda bisa saja membuka banyak peluang untuk Anda.Jika Anda tertarik ingin menjadi seorang penulis ataupun menjadi copywriter Anda dapat melihat artikel terkait tentang Kiat Cara Menjadi Copywriting.

Credit :

  • Gambar : unsplash.com/@stanleydai